Kejati Jateng Gelar Pertemuan Konsultasi IAD Wilayah Jawa Tengah 2024

SEMARANG (Pojokjateng.com) – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Tengah menggelar kegiatan Pertemuan Konsultasi (PK) Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Jawa Tengah, yang diselenggarakan di Kantor Kejati Jateng Jl. Pahlawan No 14 , Kota Semarang, Kamis (7/3).

Kegiatan ini bertujuan, sebagai ajang untuk meningkatkan pengetahuan yang bermanfaat bagi lingkungan kerja IAD, tidak hanya itu, juga menjadi momentum mempererat tali silaturahim antara IAD Wilayah, Cabang, dan Daerah.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua IAD Wilayah Jawa Tengah Ny. Made M Suarnawan dan pengurus wilayah Jawa Tengah, Ibu-Ibu Ketua IAD Daerah se-Jawa Tengah.

Turut hadir para pejabat utama Wakajati Jateng Teguh Subroto, SH MH, Asintel Kejati Jateng Dr. Sunarwan, SH MHum, Aspidsus Kejati Jateng Wahyu Sabrudin, SH MH, Aspidum Kejati Jateng Adi Wibowo, SH MH, Asbin Kejati Jateng Sugiyanta, SH MH, Kolonel Laut (H) Muhamad Yunus, SH para Koordinator dan Kasi pada Kejati Jateng dan seluruh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) se-Jawa Tengah selaku pengawas di IAD Daerah.

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jateng yang juga selaku Pengawas IAD Wilayah Jawa Tengah, Dr. Made Suarnawan, SH MH menyampaikan bahwa pertemuan konsultasi ini bukan hanya sekadar acara rutin, tetapi juga sebagai wadah untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas anggota IAD dalam mendukung tugas-tugas suami mereka di Kejaksaan.

Mereka adalah pilar dalam membentuk lingkungan yang harmonis di rumah, sehingga dapat membawa dampak positif bagi kesejahteraan keluarga dan kinerja suami mereka di institusi Kejaksaan

” Ibu-ibu yang tergabung dalam Ikatan Adhyaksa Dharmakarini adalah sebagai pendamping suami dalam bertugas diharapkan mampu memberikan spirit serta dukungan moril dalam menjalankan tugas-tugas kedinasan suami sehingga dapat tercipta suasana yang harmonis yang nantinya memberikan energi positif bagi para suami maupun institusi,” ungkap Made dalam sambutannya.

Dengan adanya dukungan moril dan semangat yang diberikan oleh para anggota IAD, diharapkan para jaksa dapat melaksanakan tugas-tugas mereka dengan lebih baik, lebih bersemangat, dan lebih penuh dedikasi.

” Oleh karena itu, saya selalu berharap supaya peranan ibu-ibu yang tergabung dalam organisasi Ikatan Adhyaksa Dharmakarini, dapat berlangsung selaras dan serasi, terutama di dalam menunjang tugas para suami,” kata Made.

Selain itu, terciptanya suasana harmonis di rumah juga menjadi pondasi kuat bagi keluarga para jaksa, sehingga mereka dapat fokus dan berkonsentrasi dalam menjalankan tugas-tugas mereka demi keadilan dan keberlanjutan hukum.

” Peran istri juga selalu mendoakan agar suami dalam mengemban tugas dapat berjalan dengan baik, lancar dan amanah, sehingga selamat dunia dan akhirat. Harapan agar dapat mendampingi dan mendukung tugas-tugas suami dengan penuh keikhlasan, karena dukungan keluarga merupakan salah satu penunjang kesuksesan dalam menjalankan tugas,” imbuh Made.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *