3 Rekomendasi Kuliner Tradisional Hingga Kekinian di Pasar Gede Solo!

SEMARANG (Pojokjateng.com) – Saat berkunjung ke kota Solo, pasti tak asing dengan Pasar Gede. Pasar Gede Hardjonegoro atau biasa dikenal dengan Pasar Gede, merupakan salah satu lokasi wajib saat berkunjung ke Solo.

Pasar Gede merupakan pasar tradisional yang masih kental akan sejarah dan telah dibangun sejak 1927. Pasar Gede juga menjadi destinasi popular dikalangan pengunjung, warga lokal, wisatawan luar kota, bahkan turis luar negeri sekalipun.

Tak cuma makanan tradisional, kini Pasar Gede juga menjadi pusat kuliner untuk makanan kekinian, loh!

Yuk simak apa saja kuliner tradisional hingga kekinian yang ada di Pasar Gede.

Dimsum Uma Yum Cha

Pusat kuliner di lantai dua Pasar Gede menawarkan beragam makanan dan minuman tradisional, salah satunya adalah Dimsum Uma Yum Cha. Dimsum Uma Yum Cha juga menjadi primadona di Pasar Gede.
Dimsum Uma Yum Cha menawarkan berbagai macam hidangan dimsum yang lezat dan autentik. Beberapa menu mulai dari siomay, hakau, lumpia udang, pangsit goreng, jamur, dan bola-bola udang. Untuk harga Dimsum Uma Yum Cha sendiri mulai dari 3 ribuan saja.

The French Press Kopi Warung

Kuliner yang satu ini terletak di lantai dua tepat disebelah barat yang menawarkan berbagai aneka makanan tradisional hingga kekinian. Salah satu yang menjadi keunikan adalah menyajikan menu ala western di dalam pasar. Konsep ini tentu akan menarik perhatian pengunjung bahkan wisatawan dari luar kota.

Menu ini dibanderol mulai dari harga Rp 10 ribu hingga Rp 40 ribu. Porsi yang besar dan rasanya yang enak sudah pasti menjadi nilai plus untuk kedai yang sudah ada dari tahun 2018.
Menu yang best seller salah satuya Spicy Meatballs, Creamy Chicken Stew with Dates & Almond, Spiced Beef Caserole, Roast Chicken with Roast Potatoer, dan Beef Bake. Masing-masing dibanderol dengan harga Rp 35 – 40 ribu saja, loh!

Dawet Telasih Bu Darmi

Dawet Telasih Bu Darmi dikenal dengan karena menyediakan hidangan dawet telasih yang menyegarkan. Dawet sendiri adalah minuman tradisional Jawa yang terbuat dari es serut, dawet (gelatin hijau), santan, gula merah cair, dan daun telasih yang memiliki aroma khas.

Kombinasi rasa manis antar gula merah, segar dari es serut, dan aroma harum dari daun telasih menciptakan pengalaman tesendiri. Dawet Telasih Bu Darmi telah dikenal dikalangan pengunjung bahkan wisatawan sebagai tempat yang harus dikunjungi ketika berkunjung ke Pasar Gede. Jadi, bagi pengunjung atau wisatawan yang ingin mencoba minuman tradisional Jawa yang lezat dan segar, Dawet Telasih Bu Darmi adalah tempat yang cocok untuk dikunjungi di Pasar Gede Solo.

Demikian informasi terkait 3 rekomendasi kuliner yang wajib di coba ketika berkunjung ke Pasar Gede Solo. Selamat Menikmati!

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *